Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami

Banyak perawatan kulit wajah yang dapat dilakukan ialah dengan cara merawat kulit sehari-hari dengan dengan langkah awal seperti : Dengan menggunakan susu pembersih, penyegaran, pemupukan (pelembab), serta pelindung (tabir surya). Sementara untuk pembersih kulit mati pada wajah dengan Facial, cukup dilakukan sebulan sekali. Setelah langkah awal diatas dilakukan, Anda juga dapat melakukan perawatan wajah guna mengurangi, menghindari dan merawat wajah dari jerawat dengan cara sederhana menggunakan bahan-bahan tradisional, seperti dibawah ini :

1. Menghilangkan noda bekas jerawat dengan Air teh dan Temulawak

Air teh selain enak untuk diminum, ternyata juga berkhasiat menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Selain itu juga dapat membuat wajah menjadi tampak berseri dan awet muda. Caranya mudah : Diamkan atau embunkan air teh beserta daun tehnya selama sehari lalu gunakan untuk membasuh muka (bhs. Jawa :raup). Sebaiknya hal tersebut dilakukan setiap malam menjelang tidur. Sedang untuk pengobatan dari dalam, Anda dapat meminum air temulawak yang dicampur dengan gula merah dan asam jawa. Bagi Anda yang belum pernah meminum jamu, jangan khawatir, karena air temulawak ini rasanya segar dan manis, apalagi bila diminum dalam keadaan dingin.

2. Menghilangkan noda-noda jerawat dengan Putih telur

Putih telur dapat di manfaatkan untuk masker kulit wajah yang dapat berkhasiat memperkecil pori-pori kulit, menghilangkan kelebihan minyak, dan juga dapat menghilangkan noda-noda jerawat pada wajah. Untuk mendapatkan noda-noda jerawat pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan telur ayam kampung. Ambil putihnya saja dan kocok sampai mengembang. Setelah itu, dapat Anda tambahkan perasan jeruk lemon, tetapi boleh juga tidak. Oleskan adonan ini secara merata pada wajah. Biarkan cairan putih telur itu menjadi kering selama 20-25 menit. Baru kemudian dicuci dengan air hangat suam-suam kuku. Adonan ini jangan sampai terlalu sering digunakan. Untuk wanita dewasa cukup sekali seminggu dan dua minggu sekali untuk usia remaja.

3. Memutihkan wajah dengan Bengkuang

Untuk mendapatkan wajah yang putih dan segar, manfaatkanlah bengkoang yang sudah di parut, pakailah sebelum tidur dengan cara dioleskan di muka. Bisa juga dengan cara setelah diparut, peras, diamkan 3 menit dan ambil endapannya, endapannya kemudian dioleskan ke muka sebelum tidur.

4. Mengencangkan kulit wajah dengan Madu dan Kulit jeruk

Untuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuran madu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu, basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.

5. Menghilangkan noda-noda jerawat dengan Kentang

Kentang ternyata meiliki khasiat untuk perawatan wajah, terutama untuk menghilangkan jerawat. Caranya : Ambillah sebutir kentang, kupas kulitnya, kemudian potong tipis-tipis. Tempelkan potongan-potongan kentang itu ke seluruh wajah Anda dan biarkan warna kentang itu menjadi keabu-abuan dan kering. Sebelum ditempelkan warna kentang biasanya kuning segar. Dengan melakukannya secara teratur, misalnya sekali pada malam hari, insya Allah wajah Anda akan bersih dari jerawat. Untuk menormalkan kulit berminyak Anda dapat pula menggunakan cara tersebut.

6. Menghilangkan jerawat dengan wortel

Adanya jerawat pada wajah akan mengganggu penampilan, selain itu juga sangat mengganggu kesehatan kulit kita. Rasa gatalnya akan mengganggu bila jerawat semakin parah. Selain itu biasanya akan meninggalkan bekas berupa bercak-bercak hitam. Untuk mengobatinya, ada ramuan tradisional yang insya Allah dapat membantu menyembuhkan jerawat Anda. Sediakan wortel, cuci bersih kemudian diparut. Ulangi sampai jerawat mengering. Selama Anda melakukan pekerjaan ini, tangan harus bersih.

7. Mencegah munculnya jerawat dengan Bawang putih

Bawang putih adalah bumbu dapur yang hampir selalu ada di rumah. Ternyata bawang putih dapat digunakan sebagai obat pencegah munculnya jerawat. Biasanya sebelum jerawat muncul, permukaan kulitnya terasa sakit. Di bawah kulit terasa ada sesuatu yang keras. Jika Anda cepat-cepat menggosokkan irisan bawang putih diatasnya beberapa kali, insya Allah jerawat tidak akan jadi muncul.


=====================================

>>> Jual Produk Penghilang Bekas Noda Jerawat di Wajah, Noda Hitam Bekas Jerawat, Flek Hitam Bekas Jerawat, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Penghilang Bekas Jerawat and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>